Tips Pencegahan Virus Corona di Sekitar Anda Terutama Di dalam Kebersihan Kendaraan Kesayangan Anda !

2 Maret 2020 lalu, Presiden Indonesia secara resmi telah mengonfirmasi bahwa terdapat dua warga negara yang terjangkit virus corona. Hal ini menyebabkan warga Indonesia panik dan membeli barang-barang kebutuhan dan barang yang bisa membantu pencegahan virus corona seperti masker dan hand sanitizer dalam jumlah yang besar. Pasalnya, gejala virus corona disebut menyerupai penyakit flu pada umumnya sehingga mudah tersebar luas sehingga mengkhawatirkan warga di sekitar. Padahal, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa virus corona bisa diantisipasi atau dicegah dengan menerapkan beberapa hal.

Berikut adalah beberapa cara pencegahan yang telah kami rangkum dari beberapa sumber termasuk dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO):

  • Gunakan masker saat merasa sakit.
  • Tutup mulut Anda dengan bagian siku dalam setiap kali bersin atau batuk. Selain itu Anda bisa menggunakan tissue dan jangan lupa untuk membuangnya di tempat tertutup setelah digunakan.
  • Cuci tangan Anda sesering mungkin setidaknya 20 detik menggunakan air dan sabun.
  • Jangan menyentuh wajah terutama mata, hidung, dan mulut Anda dengan tangan kotor.
  • Jaga benda yang Anda sering sentuh untuk selalu dalam keadaan bersih.
  • Hindari kontak langsung dengan orang yang sakit.

Seperti dijelaskan oleh banyak penggiat kesehatan, salah satu penyebaran virus ini adalah melalui cairan atau tetesan air liur orang yang terjangkit. Cairan ini dapat menempel di barang-barang yang berada di sekitar penderita dan bertahan dalam waktu yang belum dapat dipastikan. Untuk menanggulangi hal tersebut, selalu cuci tangan Anda setelah berpergian dari luar atau melakukan kontak dengan barang-barang luar terutama pada saat menggunakan fasilitas dan/atau transportasi umum.

Meskipun menggunakan transportasi umum memiliki potensi tinggi dalam penyebaran virus corona, ternyata jika anda menggunakan transportasi pribadi akan sama saja jika Anda tidak menjaga kebersihan Mobil loh, Sobat Honda! Terutama saat Anda tidak memperhatikan barang-barang yang sering mengalami kontak langsung dengan Anda dan benda luar. Berikut beberapa tips tambahan dari kami untuk Anda yang berkendara menggunakan transportasi pribadi:

Pastikan Anda selalu membersihkan tangan Anda setelah melakukan kontak dengan benda-benda di mobil Anda seperti berikut :

  • Steer

  • Perseneling

  • Handle pintu
  • Power window

Jaga kebersihan bagian exterior maupun interior mobil Anda dan bersihkan sesering mungkin dengan air/tissue basah, sabun atau antiseptik ringan yang mengandung alcohol.

Sediakan hand sanitizer di dalam mobil, sehingga memudahkan Anda apabila ingin membersihkan tangan setelah menyentuh benda-benda yang telah disebutkan pada poin pertama.

Cek kondisi AC dan melakukan penggantian AC Filter sesuai saran dari bengkel resmi Honda anda.

Meskipun virus corona tidak menular melalui udara, tidak ada salahnya untuk melakukan pencegahan untuk virus-virus lainnya. Kotoran dan debu sering menempel pada area AC Filter, dan area yang kotor dan lembab akan membuat virus cepat berkembang. Maka dari itu Anda harus melakukan penggantian AC Filter sesuai saran pergantian.

Harus diingat bahwa yang paling utama dari pencegahan virus corona ini adalah menerapkan hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, perbanyak makan buah, olah raga rutin, tidur minimal 6 jam sehari, dan masih banyak yang lainnya. Sobat Honda bisa mencari tahu lebih lanjut cara penanganannya di website resmi Kementrian Kesehatan Indonesia atau Organisasi Kesehatan Dunia.

Tetap berhati-hati, Kawan!

PROMO PENJUALAN HONDA BEBAS BIAYA 2020

KLIK DISINI